Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami

Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami

Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami – Colesterol begitu disebut untuk beberapa orang bakal terlintas dalam benaknya bahwa sesuatu yg membahayakan untuk tubuh. Tapi anggapan ini ialah keliru. colesterol tetap diperlukan oleh tubuh. Hanya saja terdapat colesterol yg tak baik buat tubuh & inilah yg kerap disebut dengan colesterol jahat. colesterol jahat tersebut yg kerap anda dengar. Semakin banyak colesterol jahat dalam tubuh, maka risiko penyakit juga pun dapat semakin besar. Penyakit seperti stroke, hypertensi, jantung salah satu untuk itu ialah diakibatkan sebab penumpukan colesterol jahat dalam tubuh.

Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami

Cara & tips Cepat Menurunkan Colesterol Melalui Makanan

Selain merawat hidup lebih sehat, ternyata colesterol pun dapat dikontrol dengan mengonsumsi beberapa makanan yg bisa menurunkannya. Beberapa makanan yg dapat berkhasiat sebagai tips cepat menurunkan colesterol yakni:

  • Tomat. Mengonsumsi tomat. tips menurunkan colesterol dengan cara alami yg pertama ialah dengan buah tomat. Tomat memiliki kandungan senyawa likopen yg mencegah serangan jantung & stroke. Tomat dapat terbuat dalam bentuk juice atau campuran makanan. Dengan mengonsumsi dengan cara rutin 50 gram setiap harinya, kandungan dalam tomat bisa menurunkan colesterol jahat dalam tubuh. Likopen pun bisa ditemui di buah jambu, pepaya & semangka.
  • Buah Delima. Buah delima pun dapat dijadikan alternatip dalam menurunkan colesterol. Buah delima memiliki kandungan antioksidan berjenis polipenol yg berkhasiat buat menurunkan colesterol jahat. Menurut laporan penelitian, juice buah delima bisa menghalangi atau memperlambat penumpukan colesterol dalam arteri seseorang yg beresiko kaya penyakit jantung. juice buah delima dalam kemasan umumnya aman buat diminum. Tapi kita mesti memilih delima murni & bukan memiliki kandungan tambahan gula.
  • Alpukat. Alpukat tak hanya nikmat sebagai hidangan sehari-hari, tapi juga memiliki kandungan lemak tak jenuh & pitosterol. Kandungan dalam alpukat ini dapat menurunkan colesterol jahat dalam tubuh. Alpukat pun merupakan sumber potasium yg baik, Vit. K, Vit. C, serat makanan, Vit. B6 & polat. Penyajiannya dapat dengan tips membuat juice atau yg lain yg sesuai selera anda.
  • Kacang Almond. Almond ialah kacang yg cukup manjur buat menurunkan colesterol. Pertama, almond tinggi bakal lemak tak jenuh yg membantu menaikan colesterol HDL yg baik sambil menurunkan LDL (colesterol jahat). Kedua, lemak yg terkandung dalam almond membantu membuat colesterol LDL terurai. Almond pun memiliki kandungan Vit. E & kalsium. Sejumlah penelitian melaporkan terjadi penurunan 10persen colesterol buruk (LDL) buat pengidap yg mengonsumsi almond daripada mereka yg tak. Penurunan tersebut terjadi tanpa merugikan kadar colesterol baik (HDL). buat mencapai penurunan 10persen colesterol LDL kita diwajibkan konsumsi di sekitar 73 gram almond per hari.
  • Jus Jeruk. Produsen juice jeruk kemasan saat ini melakukan inovasi supaya dapat buat membuat produk mereka lebih sehat, termasuk menghasilkan juice dengan kolestero yg dikenal sebagai pitosterol (jenis colesterol buat menghadang colesterol jahat-LDL). kita pun dapat membuat sendiri di rumah juice jeruk sesuai dengan selera anda. konsumsi dua gelas juice jeruk setiap pagi. juice jeruk pun memiliki kandungan jumlah kaya Vit. C, polat, & potasium. Zat giji tersebut mencegah oksidasi LDL, konsentrasi homosistein plasma yg lebih rendah & berkontribusi terhadap tekanan darah lebih rendah. Menambahkan juice jeruk buat program diet pun berkhasiat untuk jantung anda.
  • Minyak Jaitun. Minyak jaitun ialah zat giji yg tinggi antioksidan & lemak tak jenuh yg bisa membantu menurunkan colesterol jahat (LDL) & menaikan colesterol baik (HDL). Coba makan sekitar 2 sdm (23 gram) olive oil setiap hari dicampur dengan makanan kita buat memperoleh khasiat sehatinya. kita dapat mencampurkan kedalam sayuran atau memakai minyak jaitun sebagai pengganti mentega saat mengolesi makanan & sebagai saus buat roti. Ingat, minyak jaitun kaya kalori, jadi tidak boleh konsumsi lebih dari jumlah yg disarankan.

Dengan rutin mengonsumsi makanan di atas maka colesterol jahat dalam tubuh dapat diturunkan.

Cara Menurunkan Colesterol Dengan Berolahraga

Selain makanan, cara menurunkan colesterol dengan cara alami ialah dengan berolahraga. Olahraga yg teratur bisa membantu menurunkan colesterol. Aktivitas pisik dalam olahraga membantu menaikan high-density lipoprotein (HDL), yakni jenis “colesterol baik” yg terdapat dalam tubuh. Tak perlu memulainya dengan olahraga berat. Olahraga sederhana yg dapat kita lakukan sebagai tips cepat menurunkan colesterol dengan cara alami antara lain: jalan kaki, bersepeda, lari & berenang. Pilih bentuk olahraga yg sesuai & cocok buat anda.

Bila kita belum melakukan olahraga dengan cara teratur, penting buat memulainya dengan cara perlahan. Pastikan buat berkonsultasi dengan docter Anda, sehingga bisa mengevaluasi keadaan tubuh & kesehatan jantung anda. Lakukan tes kesehatan sesudah melakukan olahraga buat melihat bagaimana jantung & hati kita bereaksi saat berolahraga. Tentu, olahraga saja tak bakal menjamin kadar colesterol bakal turun. Paktor genetika, berat badan, usia, jenis kelamin, & diet semua berkontribusi terhadap kadar colesterol seseorang. Tapi olahraga mempunyai banyak khasiat lainnya selain buat menurunkan colesterol. Olahraga sudah telah dibuktikan buat merawat tulang yg kuat, menurunkan resiko kanker, diabetes, stroke, & obesitas, dan menaikan mood.

Olahraga ringan seperti bersepeda, bisa menyeimbangkan kadar colesterol anda

Tepatnya berapa porsi olahraga yg diperlukan sebagai tips menurunkan colesterol memang menjadi perdebatan. Tapi, WHO merekomendasikan, minimal, 30 minute per hari, dengan melakukan olahraga sedang sampai berat, seperti berjalan, jogging, bersepeda, atau sekedar menyibukkan diri dengan berkebun.

Selain tips cepat menurunkan colesterol diatas, tidak boleh lupa selalu jaga pola hidup anda. Tidak boleh lupakan aktivitas olahraga. Olahraga selama beberapa minute dalam tiga kali seminggu lebih baik dibandingkan tak olahraga sama sekali. Tidak boleh terlalu banyak konsumsi makanan cepat saji. Sesekali tak problem asalkan terdapat batas sesuai kadarnya.

Posted By : Jagoan Herbal

Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami 

Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami Menurunkan Kolesterol dengan Cara Alami 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s